Pentingnya Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak Dalam Menghadapi Bahaya Pornografi

12/01/18 Hari ini kelompok 8 yang ngisi presentasi yang khusus membahas mengenai PORNOGRAFI sebagai salah satu tantangan yang dihadapi orang tua berkaitan dengan pendidikan seks pada anak. *Bahaya Pornografi* Menurut penelitian yang dilakukan Yayasan Kita dan Buah Hati di bulan Jan-Des tahun 2016, dengan mengambil responden anak SD kelas 4,5,6. 97 % anak pernah melihat […]

Continue Reading

ASI Pentingkah dalam Membangun Fitrah Seksual??

11/01/18 PENDIDIKAN SEKSUALITAS SEJAK DINI Materi : Parenting (Pendidikan Seksualitas Sejak Dini) Oleh =Ida Nurlaela Tema kali ini semoga menarik. Menilik banyaknya kasus yang merebak di masyarakat dan juga kurangnya pemahaman bahkan di kalangan ummahat, maka temanya adalah: “Pendidikan Seksualitas Sejak Dini “ “Hah? Nggak salah tuh?” Mungkin ada yang mengerutkan dahi melihat judul di […]

Continue Reading

Ketika Anak Bertanya?!

10/01/18 Kiat membangkitka Fitrah anak 1. Meng-ASI-hi bersama antara Ayah dan Bunda. Ayah suporter utama Bunda dalam menyusui. ALLAH SWT berfirman: “Dan ibu-ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna. Dan kewajiban ayah menanggung nafkah dan pakaian mereka dengan cara yang patut. Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya. Janganlah […]

Continue Reading

Pentingnya Peran Ayah

Hari ini (9/01/18) kelompok kami presentasi, wah siapa yang nyangka kalau grup yang kalau hari biasa jarang banget pengunjungnya ini mendadak hapal hari berkumpul dan mempertanggung jawabkan amanahnya hehe…. Seru banget diskusi dan presentasi via WA app, serunya itu karena secepat kilat harus mikir, harus ngetik dan parahnya harus nge switch chat kelompok dan chat […]

Continue Reading

Fenomena Father Hunger

Wah kelompok 4 ini mbahas Father Hunger… Serem juga ya kalau ngelihat anak-anak remaja sekarang, yang banyak nampak pola dan tindakan tidak mencerminkan usianya. Father Hunger tuh secara singkat dapat saya ungkapkan seperti peristiwa dimana anak berayah bak yatim, tak pernah merasakan keberadaan ayah.. Sosok ayah menjadi sosok yang hilang dan tak dirasakan keberadaannya, dan […]

Continue Reading

Punya Sayap

Ketika adik dan Kakak ini ruame.. saling menggoda satu dan yang lain.. Dengan nada memancing perhatian ummiknya ini mulai… U: Siapa yang mau mendengarkan cerita….? K: cerita apa ummik? U: ini cerita tentang burung A: ikutan menyimak… Z: burungnya kenapa ummik U: di langit terbang 2 Burung, mereka lagi ngobrol… Ah aku ingin sekali terbang […]

Continue Reading

POHON LITERASI (part 1)

  sebelumnya kita udah bahas mengenai tahapan membuat anak suka membaca, kali ini IIP ngasih tantangan buat temen-temen yang ngikutin kuliah bunsay IIP neh, yakni buat pohon literasi, kalau yang udah disebutkan di kuliahnya sih caranya: 📌Masing-masing anggota keluarga memiliki pohon dengan gambar batang dan ranting, tempelkan di dinding. 📌Siapkanlah daun-daunan dari kertas sebanyak mungkin, […]

Continue Reading