Membaca Alam 

Mengenalkan Tuhan banyak caranya salah satunya dengan mengenalkan ayat kauniyah dimana ia mengenal Tuhannya dengan mensyukuri alam dan segala anugerah Allah. 

Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan, kemudian mengumpulkannya, lalu Dia menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya dan Dia (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran es) itu kepada siapa yang Dia kehendaki dan dihindarkan-Nya dari siapa yang Dia kehendaki. Kilauan kilatnya hampir-hampir menghilangkan penglihatan.(Q.S 24:43)

Menceritakan Zhafran kejadian hujan, mengapa awan gelap dan hitam, pertanda hujan yang merupakan rahmat yang apabila kita mensyukuri akan nikmat tersebut niscaya Allah merahmati kita dengan kebaikan. 

Allah-lah yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang Dia kehendaki, dan menjadikannya bergumpal-gumpal, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila Dia menurunkannya kepada hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki tiba-tiba mereka bergembira.(Q.S 30:48)

Begitupun kami bercerita tentang angin… Yang meniup batang pohon bambu depan rumah,  anginnya begitu melenakan…  
Menceritakan keindahan dan kebahagiaan atas nikmat Allah, maha pencipta… Mengenalkan Tuhan menanamkan iman sejak dini.

Other post you may interest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *